Rabu, 30 November 2011
22.20

TELEVISI


PENGERTIAN TELEVISI
Televisi adalah sebuah media telekomunikasi terkenal yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara, baik itu yang monokrom (hitam-putih) maupun berwarna. Kata "televisi" merupakan gabungan dari kata teleλε, "jauh") dari bahasa Yunani dan visio ("penglihatan") dari bahasa Latin, sehingga televisi dapat diartikan sebagai “alat komunikasi jarak jauh yang menggunakan media visual/penglihatan.

Macam-macam televisi menurut sarana modulasi sinyalnya
TV kabel
TV kabel adalah sistim di mana sumber-sumber gambar dan suara TV, masing-masing di modulasi ke frekwensi-frekwensi berbeda, di campur, di distribusikan, diperkuat ke suatu area melalui kabel dan kemudian di pisah-pisahkan untuk di salurkan ke masing-masing rumah pelanggan.
 
TV satelit

TV satelit adalah broadcasting sinyal televisi melalui satelit kepemirsa yang memilikiperangkat yang dapat menerima sinyal satelit.Perangkat tersebut bisa berbentuk mulai dari pesawat televisi yang terhubung kepenerima satelit sampai telepon bergerak yang telah memiliki penerima satelit didalamnya (built in)

TV Digital/TV Online
Televisi digital atau DTV adalah jenis televisi yang menggunakan modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal gambar, suara, dan data ke pesawat televisi. Televisi digital merupakan alat yang digunakan untuk menangkap siaran TV digital, perkembangan dari sistem siaran analog ke digital yang mengubah informasi menjadi sinyal digital berbentuk bit data seperti komputer.

Seluruh sistem sebelum Televisi digital dapat dimasukan ke analog.
Pada tahun 2017, seluruh televisi di Indonesia sudah menggunakan sistem digital.Jadi,tidak ada lagi TV analog di Indonesia
Pendorong pengembangan televisi digital antara lain:
  • Perubahan lingkungan eksternal
    • Pasar televisi analog yang sudah jenuh
    • Kompetisi dengan sistem penyiaran satelit dan kabel
  • Perkembangan teknologi
    • Teknologi pemrosesan sinyal digital
    • Teknologi transmisi digital
    • Teknologi semikonduktor
    • Teknologi peralatan yang beresolusi tinggi
*sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Televisi
Next
This is the most recent post.
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar